Kamis, 23 Maret 2017

Ini Rahasia Besar Manfaat Tertawa Untuk Anak




TERTAWA ITU MENYEHATKAN!

Penelitian membuktikan bahwa bermain, membuat wajah lucu, bertingkah konyol, dan berbagi senyuman akan membantu Si Kecil sehat secara fisik dan emosional. Tawa ceria ternyata pula lebih cepat menular dibandingkan virus flu.


Baca Juga: Buat Para Ayah di Seluruh Dunia, Engkaulah Penyebab Anak Jadi Nakal atau Jadi Sholeh.


Tertawa keras akan membuat sistem imun tubuh meningkat, meningkatkan pengeluaran energi, meningkatkan sistem pencernaan, membuat Anda tetap langsing, dan membuat Si Kecil lebih nyenyak tidur di malam hari.

Jika Anda tertawa lepas, risiko mengidap tekanan darah tinggi dan serangan jantung akan berkurang pula. Peneliti dari Vanderbilt Universities di Tennessee mengatakan bahwa tertawa lepas selama 10-15 menit akan membakar 50 kalori Anda.

Tertawa juga membantu menghilangkan perasaan tidak enak dan mengurangi tingkah negatif. Peneliti dari Universitas Maryland di Baltimore menemukan bahwa humor mengurangi efek stres, tertawa terbahak-bahak akan membuat tubuh menghasilkan zat serotonin yang akan mengurangi ketegangan dan kemarahan. Anak yang hidup penuh canda tawa akan tumbuh menjadi orang yang spontan dan optimis. Mereka juga dapat mengatasi masa sulit, misalnya mengatasi ketakutan pada hari pertama sekolah.


Baca Juga: Bunda Wajib Tahu!!! Ini Lho, Caranya Agar Anak Patuh Pada Orang Tua Tanpa Perlu Dibentak atau Dipukul

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar