Jumat, 19 Mei 2017

Jika Anda Punya Anak Perempuan, Ini yang Mesti Anda Lakukan. Baca & Sebarkan..


:: Ini Yang Mesti Anda Lakukan Bila Mempunyai Anak Perempuan..

Dear Ayah Bunda,

Inilah ujian punya anak perempuan, namun ujian ini bisa membeli surga Allah dan menghalangi kita dari siksa neraka jika kita menjalaninya dengan ikhlas.

“Barang siapa diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, kelak mereka akan menjadi penghalang dari api neraka.” (HR. al-Bukhari no. 1418 dan Muslim no. 2629)

Baca juga: Hati-Hati Akibat Memuji Anak Berlebihan. Baca Ini Agar Tahu Cara Memuji Anak yang Baik.

1. Anak perempuan lebih sensitif dan perasa, banyak orangtua yang menganggap putrinya cengeng padahal ini adalah bukti bahwa perempuan lebih sensitif.
Latih kemampuan sensitif dan perasaannya ini untuk hal-hal baik yang bersifat, misalnya ajari ia berempati dengan orang lain, dengan anak yatim piatu atau anak tetangga yang kurang mampu.

2. Ada kecenderungan anak perempuan akan merasa sedih ketika keinginannya tidak dituruti, sehingga ia akan merasa kurang disayangi, banyak orangtua yang lantas memanjakan putrinya dan memberikan apapun yang diminta padahal ini bukanlah metode yang baik.

Ajari putri kita untuk banyak bersyukur dan tidak terus-terusan mengeluh hanya karena tidak dibelikan boneka. Ceritakan betapa banyak anak yang tidak seberuntung dirinya, makanan saja tidak punya.
Baca juga: Baca Ini! Alasan kenapa Cara Mendidik Dengan Bahasa Keras & Memerintah Tidak Baik Untuk Anak

3. Anak perempuan lebih suka bertengkar dengan mulutnya daripada adu fisik
Mengucapkan kata-kata kasar dan menyakitkan ketika sedang ribut dengan temannya, orangtua perlu menjelaskan bahwa hal ini tidak baik dan bisa melukai perasaan orang lain. Jelaskan bahaya lisan pada putri kita agar ia menyadari betapa buruk berkata kasar atau kotor.

4. Anak perempuan perlu diajarkan untuk melindungi bagian intimnya dan diberitahukan mengenai aurat serta rasa malu.
Jangan biasakan anak perempuan kita membuka pakaian di depan umum, tanamkan rasa malu sejak dini agar ketika ia baligh akan mengerti kewajibannya menutup aurat.

Semoga bermanfaat yaa.. :)
Sumber : ummi-online.com
Baca juga: MENGEJUTKAN! 80% Orang Tua Pernah Memukul Anak. Apakah Anda Tahu Dampak Buruknya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar