Rabu, 29 Maret 2017

AWAS! Jangan Cuma Memberi Materi Pada Anak, Tapi Berikanlah Juga Kegembiraan. Baca Dulu Ini..



Jangan Cuma Memberi Materi Pada Anak, Tapi Berikanlah Juga Kegembiraan
Ini 5 Tips Sederhana Untuk Menggembirakan Anak

Dear Ayah Bunda,

Apa sih pentingnya kegembiraan bagi jiwa anak? Ya, sangat penting. Kegembiraan memberikan peran luar biasa bagi pembentukan jiwa anak dan memberikan pengaruh sangat kuat. Anak-anak, yang suci, secara naluriah memang sangat menyukai kegembiraan. Bahkan dirinya sendiri pun adalah kegembiraan. Kegembiraan untuk orang tuanya, kegembiraan untuk siapapun yang melihat tawa dan polah tingkahnya. Anak pun sangat gembira tatkala melihat senyum di wajah orang-orang dewasanya.

Dampak positif kegembiraan pada jiwa anak adalah melahirkan kebebasan dan kehidupan bagi jiwa, sebagaimana menjadikannya siap menerima perintah, anjuran dan pengarahan. Bukankah kitapun demikian? Saat kita dalam suasana hati yang bahagia, cenderung akan lebih mudah mengerjakan tugas atau pekerjaan yang diberikan kepada kita.
Baca juga: RAHASIA!! Membuat Anakmu Sholat TANPA Debat, Keringat, Urat, & Pengingat ..

Bisakah anda bayangkan jika anak anda melaksanakan saran dan nasehat anda dengan rasa gembira?? Anda tentu akan sangat senang. Lalu bisakah ini terjadi?

Berteman dengan anak merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa mempengaruhi anak, tapi menanamkan kegembiraan juga mempunyai peran penting untuk jiwa anak. Anak-anak bisa menjadi sarana kegembiraan bagi orang dewasa dan anak-anak juga sangat menyukai kegembiraan, tersenyumlah di hadapan anak anda dan lihatlah betapa senangnya dia.

Memberi kegembiraan pada anak akan memberi dampak yang positif sehingga anak merasa lebih bebas dan jiwanya terasa lebih hidup. Berbeda jika sang anak diberikan amarah dan ancaman, anak akan merasa terkekang dan jiwanya akan penuh dengan dendam.

Di bawah ini beberapa tips untuk mendatangkan kegembiraan kepada anak:

1. Menyambut kedatangan anak: sambutlah anak ketika pulang dari bermain atau baru bertemu dengan anda, dia akan merasakan kalau anak merupakan bagian dari anda.

2. Mencium dan bercanda: mencium anak merupakan salah satu cara untuk menunjukan kasih sayang anda kepada anak, anak akan sangat suka untuk bercanda. Tapi, biasakan untuk bercanda yang bisa mendidik anak.
Baca juga: TERUNGKAP!! 13 Trik Praktis Agar Anak Cerdas yang Tak Banyak Diketahui Orang Tua

3. Mengusap kepala: mungkin hal ini terlihat sepele dan mudah, tapi dengan ini anak juga bisa merasa nyaman dan senang.

4. Menggendong dan menimang: saya rasa tidak ada anak yang tidak suka digendong orangtuanya.

5. Memberikan makanan: biasakan makan bersama dengan anak dan berilah dia makan, ini akan membangun kebersamaan anda dengan anak. Dan dengan ini, anda juga bisa memantau perkembangan organ cerna anak anda.

Sebenarnya ada banyak hal lagi yang bisa menggembirakan anak, namun 5 hal diatas cukup bisa dilakukan oleh semua orang tua. Yuk, bisa lagi ditambah daftarnya di kolom komentar yaaa... :)

Sudahkah Anda memberikan kegembiraan pada anak? Jangan sampai sebaliknya yaaa...

Semoga bermanfaat yaa Ayah Bunda. :) Please Like and Share.!!
Baca juga: Saat Anak Rewel Banyak Orang Tua Melakukan 4 Hal Ini, Namun Hal Tersebut Berdampak Buruk Terhadap Perkembangan Kepribadian dan Karakter Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar