Sabtu, 08 April 2017

Apakah Anda Hanya Sibuk Memerintah Anak Tapi Tidak Pernah Mendengarkannya...?


Sudahkah Anda Mendengar Anak? Atau Hanya Sibuk Memerintah Anak?

Ayah Bunda yang Budiman..

Pendidikan keluarga dibutuhkan keahlian tertentu. Faktanya, orangtua yang baik itu sendiri suatu keahlian. Membesarkan anak-anak sebenarnya, pengalaman belajar untuk orangtua meskipun tampak seolah-olah orangtua banyak mengajari anak-anak.

Dalam setiap percakapan dengan anak-anak, apakah Bunda tahu mengapa mendengarkan adalah penting? Nah, itulah satu-satunya cara Bunda akan dapat mengetahui tentang perasaan dan emosi anak-anak Bunda. Anak-anak ingin pendapat mereka didengar seperti orang dewasa. Ini memberi mereka rasa aman dan kepuasan. Tapi orang tua sibuk cenderung mengabaikan kebutuhan anak-anak mereka karena berbagai alasan. Inilah sebabnya mengapa mendengarkan adalah penting dalam berkomunikasi dengan anak.

Jika Bunda ingin membesarkan anak-anak sehat secara emosional, penting untuk menjadi pendengar yang baik.
Memahami perasaan anak

Jika perasaannya tidak dimengerti, anak Bunda mungkin entah menjadi penyendiri atau berubah menjadi pemarah sepanjang waktu hanya untuk mendapatkan perhatian Bunda. Ini bukan hal yang baik!

Mendengarkan memberikan mereka rasa aman
Ketika Bunda sabar mendengarkan anak Bunda, dia mungkin merasa aman karena ia percaya pada kekuatan Bunda. Adalah baik untuk menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak Bunda untuk membuat mereka merasa aman.

Mendengarkan yang membuat anak merasa terlindungi
Ketika anak mendapatkan masalah, Bunda sebagai orang yang pertama tempat anak akan mengadu, dan ketika Bunda mendengarkan dan menyelesaikannya, anak Bunda akan merasa terlindungi.

Membantu anak dalam proses berpikir
Jika Bunda ingin tahu bagaimana anak Bunda sehat atau tidak sehat dan betapa dia mencintai Bunda, penting untuk menjadi pendengar dan kadangkala dengan teliti meluangkan waktu mengamati anak Bunda.

Mendengarkan membuat Bunda menjadi orangtua yang baik
Ya, secara bertahap Bunda akan menjadi orangtua yang lebih baik ketika Bunda menjadi pendengar yang baik.Kita tahu anak-anak akan lebih baik jika Bunda dapat menyediakan mereka dengan segala sesuatu dengan cara yang baik.

Semoga bermanfaat ya .. :)
Please Like and Share!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar